Hai sobat cegah, apakah hari ini sedang baik-baik saja? pastinya baik-baik saja dong dan jangan lupa semangat untuk hari ini. Masihkah menyalahkan dirimu, dengan menyesali apa yang kamu peroleh hari ini tidak sesuai dengan ekspetasi?.

Kita sebagai anak muda jangan lemah, kita masih memiliki tanggung jawab atas dirimu sendiri, tanggung jawab atas orang tuamu, dan tanggung jawab atas disekelilingmu, serta tanggung jawab atas peradaban yang engkau cita-citakan. Apalagi disini teman-teman yang terjun dalam dunia penuh perjuangan, hingga untuk eksplore  pengetahuan dan pengalaman dengan memperjuangkan nilai organisasi. Namun eksplore pengetahuan dengan belajar dan konsisten agar apa yang menjadi cita-cita organisasi bisa tercapai dengan baik. Nah, kendalanya bagaimana cara mengidentifikasi kebutuhan apa yang harus diselaraskan untuk meningkatkan kinerja, atau untuk mempertahankan motivasi selama berorganisasi.

Nah, jangan khawatir teman-teman, mungkin disini saya punya solusi untuk kita tetap semangat,konsisten dan memperthankan motivasi selama berorganisasi :

  1. Atur pola pikir  tentang organisasi/bekerja, berpikirlah bahwa bekerja itu menyenangkan. Berpikirlah bahwa anda tidak akan merugi ketika bekerja dengan sepenuh hati, malah akan selalu mendapatkan manfaat dari berbagai sisi.
  2. Menjalani proses dengan tujuan hasil, memastikan bahwa orientasi anda dalam bekerja sudah tepat. Sebaiknya kita terpaku pada hasil pekerjaan saja, namun fokus pada proses selama bekerja
  3. Gunakan waktu istirahat dengan maksimal, tubuh manusia membutuhkan istirahat yang cukup agar bisa digunakan secara maksimal.

Semoga dengan solusi ini dapat bermanfaat bagi teman-teman sehingga kegelisahan yang terdapat pada senyuman yang palsu seakan bahagia.

 

 

Share via
Copy link