Foto orang yang sedang insecure (Foto : Freepik.com)

 

Coba ngaku siapa disini sobat cegah yang sering insecure tentang dirinya? Kali ini pembahasannya dijamin bikin kita bisa melihat insecurity menjadi hal yang menarik bukannya dihindari sob. Melansir dari alodokter.com Insecure adalah perasaan cemas, ragu, atau kurang percaya diri sehingga membuat seseorang merasa tidak aman. Akibatnya, orang yang insecure bisa saja merasa cemburu, selalu menanyakan pendapat orang lain tentang dirinya, atau bahkan membandingkan dirinya dengan orang lain.

Sebagai manusia tentu kita merupakan makhluk yang memiliki banyak kekurangan dan tak jarang kekurangan itu yang membuat kita insecure. Contoh yang banyak kita temui adalah perasaan orang-orang yang menganggap dirinya tidak “Good Looking” dan akhirnya tidak percaya diri untuk membangun pertemanan dengan orang lain maupun lawan jenis. Jika kita hanya melihat kekurangan dari segi penampilan tadi dan terlarut oleh rasa insecure tentunya banyak peluang kita lewatkan. Baik itu peluang untuk berkembang dengan memperbaiki diri, berkembang dari segi relasi hingga berkembang dari kelebihan yang kita miliki.

Percayalah setiap manusia memiliki kelebihan yang berbeda-beda, jika dari fisik mungkin kita tidak mendukung, namun dari segi sifat, sikap ataupun bakat kita mungkin bisa memiliki kelebihan. Mungkin kekurangan kita tidak bisa diubah dengan cara yang cepat dan instant atau bahkan tidak bisa diubah sama sekali, namun banyak hal lain sob yang bisa kita kembangkan untuk menjadi point tambahan yang bisa dilihat oleh orang lain.

Jadi fokus kembangin kelebihan yang sobat cegah miliki yaps! Jika tidak good looking setidaknya kita bisa menjadi orang yang good attitude, good mainset dan kerja keras agar bisa menjadi orang yang good rekening. Sangat boleh dan wajar mengalami insecure, tetapi terus berkembang menjadi manusia yang lebih baik akan menjadi kunci untuk percaya diri!

Sumber :

Alodokter.com

Share via
Copy link