Berdasarkan Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Rabu 18 Agustus 2021 yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia jumlah pasien positif covid-19 mengalami penambahan sebanyak 15.768 kasus baru dan penurunan 15.154 kasus aktif. Membuat akumulasi total kasus baru di Indonesia menjadi 3.908.247 dan total kasus aktif saat ini sebanyak 343.203.

Tidak ada cara lain untuk melawan virus yang belum ada obatnya ini selain mengikuti vaksinasi. Vaksin dipercaya adalah cara paling ampuh untuk melindungi diri dari virus tersebut.

Selain itu vaksin jelas menjadi harapan paling baik untuk menekan angka penularan virus corona yang semakin tak terkendali. Inilah mengapa vaksin corona menjadi vaksin wajib untuk setiap lapisan masyarakat.

Sobat, meskipun sudah divaksin, sobat tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, kekebalan yang didapat dari vaksin baru optimal setidaknya satu bulan setelah sobat mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.

Jadi, sobat tetap perlu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu kamu ketahui seputar vaksin COVID-19. Kalau sudah waktunya vaksin, segera daftarkan diri.

Sementara itu sobat juga perlu Bersih Narkoba, pasalnya narkoba sangat berbahaya bukan hanya pada perilaku dan kondisi psikis penggunanya. Narkoba juga bisa membahayakan kesehatan tubuh secara umum, bahkan bisa menimbulkan gangguan yang sifatnya permanen pada beragam organ tubuh. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini pengguna narkoba juga rentan terinfeksi virus corona karena memiliki imun tubuh yang lemah.

Cara paling tepat agar terhindar dari bahaya narkoba adalah dengan tidak mengonsumsinya sama sekali.

Namun, jika Anda atau kerabat Anda sudah terlanjur mengonsumsi narkoba, terlebih jika sudah menjadi pecandu, penanganan dalam bentuk rehabilitasi sangatlah diperlukan.
Pemerintah Indonesia melalui Badan Narkotika Nasional sudah menyediakan layanan rehabilitasi bagi para pecandu narkoba secara gratis. Dan sobat tidak perlu ribet untuk mendapatkan layanan rehabilitasi di BNN. Sobat tinggal melaporkan diri melalui portal https://boss.bnn.go.id/

Identitas pelapor akan dijaga oleh BNN sebagai bentuk perlidungan terhadap korban penyalahguna narkoba.

Semoga pandemi ini cepat berlalu dan tentu sobat semua bersih dari penyalahgunaan natkoba.. Salam sehat tanpa narkoba..

Share via
Copy link