Design Compilation

Semua konten yang ada di REAN.id menjadi karya bersama dan menjadi kontribusi dalam kampanye Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Konten REAN.id diharapkan mampu menjadi pioneer dalam semua kalangan pada umumnya dan remaja pada khususnya untuk memahami bahwa BERKARYA nggak perlu NGEDRUGS!

Poster

Dampak Langsung dan Tidak Langsung Penggunaan Narkoba #hidup100persen #bnnkmataram

Tahukah kalian? Ternyata Indonesia termasuk salah satu negara yang darurat narkoba melihat tingginya tingkat prevalensi narkoba setiap tahunnya.
Mirisnya, kalangan pelajar dan mahasiswa menyumbang angka pengguna narkoba sebesar 27% di Indonesia. Dan tentunya untuk membentengi diri dari persebaran narkoba, akan sangat diperlukan pengetahuan mengenai dampak dari narkoba.
Inilah dampak dari bahaya narkoba secara langsung dan secara tidak langsung yang perlu kita kektahui.
Mulailah untuk #hidup100persen sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba.

Hidup100persen

Gagasan utana kampanye #hidup100persen mengutamakan gaya hidup baru, bukan hanya larangan untuk tidak menyalahgunaakan narkoba tapi ajakan untuk mulai gaya #hidup100persen Sadar, Sehat,Produktif dan Bahagia tanpa melakukan penyalahgunaan narkoba

Desain

Katakan TIDAK pada NARKOBA !

Anak muda jangan sekali-kali dekati Narkoba, karena itu benda haram yang sangat merugikan diri. Anak muda itu berkarya membuat konten kreatif dan positif terutama tentang Pencegahan Bahaya Narkoba. Menjauhi Narkoba tidak hanya untuk kebaikan diri sendiri, namun juga untuk keluarga, lingkungan, serta negara dan bangsa.

AZMI IRFALA – IDCWeek2020 _ Desain Grafis _ Batch 2

Infografis

Kasus Narkoba di Indonesia dari tahun ke tahun

Berikut jumlah pelaporan kasus Narkoba pertahun di Indonesia dari tahun 2012-2018.

Mari kita dukung pemerintah BNN dan rean.id dalam kampanye Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Ciptakan konten-konten positif, inovatif dan bermanfaat.

Antisipasi penyalahgunaan narkoba dengan pencegahan melalui informasi dari BNN serta rean.id.

AZMI IRFALA – IDCWeek2020 _ Infografis _ Batch 2

Jumlah Kasus NARKOBA di Indonesia

Antisipasi penyalahgunaan narkoba dengan pencegahan melalui informasi-inforamasi dari BNN serta REAN.ID. Sebaran jumlah kasus dan pelaporan kasus Narkoba per wilayah/provinsi di Indonesia dari tahun 2012-2018.

Mari kita dukung pemerintah (BNN dan REAN.ID) dalam kampanye Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Ciptakan konten-konten positif, inovatif dan bermantaat.

Ada Apa Sih di 26 Juni??

Halo sobat semua, dari judul diatas kira-kira udah tau belum apa yang kita bahas hari ini??

26 Juni adalah Hari Anti Narkotika Internasional, yay!

Tahun ini, UNODC memberikan tema “Better Care for Better Knowledge” pada peringatan Hari Antinarkotika Internasional 2020. Nah, makna dari tema tersebut adalah… dengan kita lebih memahami tentang bagaimana narkotika itu, hal apa yang menimbulkan penyalahgunaan narkotika, dan masalah narkotika lainnya, kita bisa mencari solusi untuk menanggulangi masalah narkotika ini secara global dan sinergis.

Cek infografis dibawah ya sobat untuk menambah pengetahuanmu tentang narkotika!

 

JANGAN SEKALI-KALI BERHUBUNGAN DENGAN NARKOTIKA, BAHAYA!

 

Narkotika sebenarnya merupakan zat atau obat yang sangat bermanfaat dan diperlukan untuk pengobatan penyakit tertentu. Namun, jika disalahgunakan atau digunakan tidak sesuai dengan standar pengobatan dapat menimbulkan akibat yang sangat merugikan bagi perseorangan atau masyarakat luas.

Banyak sekali jenis hukuman yang akan dijatuhkan saat seseorang yang tidak mempunyai izin tertentu berhubungan dengan narkotika, hukuman tersebut pun bervariasi tergantung motif yang dilakukan.

Visual berikut menjelaskan hukuman yang akan diterima seseorang saat menyalahgunakan narkoba bagi diri sendiri, atau yang biasa disebut dengan penyalahgunaan narkoba. Yuk disimak!

Mari kita hidup Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia

Selamat Hari Anti Narkotika Internasional!

Copy link