Kata pahlawan zaman sekarang sudah jarang digunakan ya sob, terkadang hanya kita dengar di hari-hari tertentu saja. Mulai dari Peringatan hari pahlawan pada tanggal 10 November ataupun pada hari guru ketika membuat kuotes guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Sobat cegah harus tahu nih bahwa makna pahlawan ternyata sangat luas loh! Bukan hanya untuk orang yang berjuang di medan perang dan guru yang memberikan ilmunya untuk mencerdaskan anak bangsa ini, namun pahlawan bisa muncul dalam banyak hal di kehidupan ini.

Definisi pahlawan sendiri adalah orang yang mau berjuang dan memberikan pikiran, waktu bahkan nyawa untuk bisa melakukan hal yang baik bagi sesama maupun negara ini. Dengan pengertian itu tentu bisa ditarik dan dihubungkan dengan hal-hal yang kita lakukan pada keseharian kita. Salah satu tindakan yang nyata adalah bagaimana kita melawan kejahatan dan hal-hal berbahaya yang ada di lingkungan kita agar terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih. Salah satu isu yang besar adalah bagaimana maraknya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat dan bahkan pendidikan.

Dengan kita melawan permasalahan narkoba di lingkungan  masyarakat dan sekolah tentu kita bisa melakukan tindakan pahlawan yang berjuang demi kemajuan bangsa ini. Cara yang bisa kita pilih adalah dengan melakukan tindakan nyata secara vokal dan bergerak untuk mengubah lingkungan yang menjadi penyalah guna narkoba dan obat-obatan terlarang. Ketika kita menjadi sosok pengingat bahaya narkoba bagi sesama, kita juga menunjukan rasa perjuangan pahlawan dan kepedulian kepada orang-orang sekitar agar tidak terjebak kedalam bahaya narkoba yang sangat merusak. Jadi sobat cegah siap jadi pahlawan kan! Yuk kita saling mengingatkan dan menghindari penggunaan narkoba di lingkungan sekitar!

Share via
Copy link