Kalimat kecerdasan emosi pasti sering kita dengar, kecerdasan emosi biasanya kita artikan dengan kemampuan seseorang untuk mengendalikan emosi sehingga dapat mengoptimalisasikan kemampuan dirinya. Emosi berhubungan dengan perubahan fisiologi dan juga berbagai pikiran sehingga emosi menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia. Oleh karena itu kecerdasan emosi menjadi salah satu faktor pola hidup (15 Faktor yang Mempengaruhi Emosi Pada Remaja, Bernadet Maress)

Ada begitu banyak masalah yang berhubungan dengan perkembangan dan pertumbuhan, ini berkaitan dengan masalah penyesuaian diri dengan lingkungan, sesama masyarakat dan juga kepada orang dewasa yang berada disekitar. Biasanya pada remaja saat ini untuk mengendalikan emosinya, yang ditandai dengan ketidakstabilan emosi dan penuh dengan gejolak. (15 Faktor yang Mempengaruhi Emosi Pada Remaja, Bernadet Maress)

Dengan menjalankan pola hidup sehat, kecerdasan emosi bisa terkendali, karena asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh dapat membuat emosi tempramen remaja terkendali. Dengan sendirinya, remaja dapat berpikir dengan akal sehatnya dalam bertindak. Tempramen bisa diartikan sebagai suasana hati yang menjadi ciri kehidupan emosional seseorang.

Jadi mulai dari sekarang, mari para remaja, lakukanlah pola hidup sehat 100 persen, sehingga kita dapat mengendalikan emosi kita. Jadilah remaja yang lebih banyak melakukan aktifvitas yang bermanfaat, daripada selalu mengendalikan emosi dalam bertindak. Selalu berpositif thinking. Hidup sehat 100 persen, sadar, sehat, produktif dan bahagia.

#hidup100persen

#cegahnarkoba

#bnnpdkijakarta

 

Share via
Copy link