Sobat cegah, tiduran di kasur memang hal yang paling menyenangkan dilakukan, apalagi saat akhir pekan dan nggak ada kerjaan. Sampai-sampai nggak jarang kita malah menghabiskan waktu hanya guling-guling atau sekadar bengong ngelamunin masa depan. Hmm .. Padahal hal ini tidak baik untuk kesehatan dan sebuah kesia-siaan lho!

Nah, daripada waktu kita habis hanya untuk kegiatan yang tidak bermanfaat seperti itu, alangkah baiknya kita lakukan saja olahraga. Tanpa perlu panas-panasan di lapangan, kalori di tubuh kita bisa terbakar hanya dengan gerakan sederhana sembari tiduran. Penasaran, kan? Dilansir dari alodokter.com, berikut ini olahraga yang bisa kita lakukan di atas kasur;

1. Menggerakkan kaki secara tegak lurus

Kamu pengen kurus tapi malas beranjak dari kasur? Tenang, sekarang kamu bisa olahraga sembari tidur kok. Caranya rebahkan tubuhmu di kasur tanpa bantal, letakkan kaki dan tanganmu sejajar dengan badan. Lalu angkat kakimu jadi tegak lurus, kemudian turunkan lagi tanpa menyentuh kasur.  Lakukan gerakan seperti ini secara berulang. Dengan gerakan ini, lemak di perutmu bisa menyingkir dan betismu juga bisa lebih kecil. Gampang ‘kan?

2. Gerakan senam

Sobat cegah, biasanya hari libur, akhir pekan atau saat waktu luang paling asyik memang tiduran di atas kasur. Nah agar hal ini tak bikin kamu makin malas, gantilah dengan olahraga lewat sedikit gerakan senam. Tak harus keluar kamar dan panas-panasan di luar kok, cukup berbaring di atas kasur kesayangan, kalorimu sudah bisa terbakar.

Caranya, miringkan tubuh, tahan kepala dengan tangan, dan pastikan kedua kakimu bertumpuk. Lalu buka dan tutup kakimu dengan mengangkat lutut. Tapi usahakan telapak kaki masih bersatu ya. Lakukan hingga 8 hitungan, lalu istirahat, dan ulangi lagi. Dengan gerakan ini, kalori tubuhmu bisa terbakar tanpa harus capek-capek keluar rumah.

3. Gerakan mengayuh sepeda

Banyak orang yang malas melakukan olahraga karena  ribetnya saat panas-panasan di luar ruangan. Tenang, itu dulu! Sekarang kamu bisa melakukan olahraga di atas kasur kok. Caranya rebahkan tubuh dan luruskan tanganmu dengan relaks. Lalu angkat kakimu dan lakukan gerakan mengayuh. Lakukan gerakan mengayuh ini selama 30 detik ya. Dengan cara ini, acara rebahan di kasur bisa lebih bermanfaat, karena lemak juga bisa terbakar. Nggak heran, kaki lebih jenjang dan penampilanmu jadi lebih maksimal.

Olahraga itu nggak melulu harus ke lapangan kok sobat cegah, apalagi menggunakan alat berat, atau sewa kolam renang. Sekarang kita bisa melakukannya di atas ranjang. Sembari bermalas-malasan dan rebahan, lemak dalam tubuh bisa terbakar hanya dengan gerakan sederhana yang kita lakukan. Yuuk kita coba demi terciptanya sehat 100 persen!

Share via
Copy link